• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Acara malam pisah sambut Kapolres Kutai Kartanegara dari AKBP Hari Rosena ke AKBP Heri Rusyaman.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menghadiri acara malam pisah sambut Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena yang kini menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Jatim dan AKBP Heri Rusyaman sebagai Kapolres Kukar. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (28/12/23) malam.

Edi Damansyah menyampaikan terima kasih kepada AKBP Hari Rosena selama menjabat Kapolres Kukar, dirinya merasakan koordinator, hubungan kerja antara Pemkab Kukar, Polres dan jajaran baik dari polres maupun kepada Kapolsek yang ada di kecamatan-kecamatan dan teman-teman Kambtipmas yang berada di desa desa yang aktif dalam pembinaan masyarakat.

"Harapan saya apa yang sudah dilakukan oleh pak Hari ini sudah menjalankan tugas dengan baik, khusus bagi kami di Pemkab Kukar dan tentunya masyarakat. Dan selamat menjalankan tugas di Polda Jawa Timur semoga karirnya lebih meningkat." ungkap Edi.

Edi juga mengucapkan selamat kepada AKBP Heri Rusyaman yang sudah mendapat amanah sebagai Kapolres Kukar. Beliau bukan orang baru di Kaltim, jadi sudah paham bagaiamana kondisi wilayah kaltim khususnya Kukar, bagaiaman kultur masyarakatnya.

"Alhamdulillah tidak terlepas dari peran Forkopimda dan yang paling utama terus bersama bersama alim ulama dan juga tokoh tokoh masyarakat kondisi kukar tetap terkendali. Walaupun ada persoalan persoalan itu bagian dari dinamika tapi dapat teratasi oleh Kapolres dan jajaranya. Harapan saya apa yang sudah kita bangun hari ini koordinasi yang baik ini dapat terjaga dengan baik."tuturnya.

AKBP Hari Rosena yang kini menjabat Wadirkrimsus Polda Jatim menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kukar dan seluruh jajaran Forkopimda yang selama ini telah menjalin koordinasi dengan baik. Dan selama menjabat, tentu banyak hal yang menjadi kendala. Namun hal tersebut mampu diatasi bersama dengan komunikasi dan kerjasama yang kompak.

"Alhamdulillah selama saya menjabat selama 17 bulan di Kukar, saya mendapatkan suport dari pemerintah dalam menjalankan tugas, dan banyak kenangan saya bersama baik Pemkab Kukar dan jajaran Polres Kukar." ucap Hari.

Sementara Kapolres Kukar AKBP Heri Rusyaman mengungkapkan bahwa, mohon bimbingan Bupati, Ketua DPRD, Kajari dan seluruh tokoh agama tokoh adat agar bisa cepat menyesuaikan dan bergabung kebijakan Bupati dalam membangun Kabupaten Kukar lebih baik dari hari ini.

"Terutama menjelang pemilu ini menjadi PR untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kukar aman, terkendali dan pelaksanaan pemilu berjalan dengan damai. Kami juga telah menerima laporan dari satuan bahwa capaian keberhasilan yang diperoleh Kapolres sebelumnya sudah sangat banyak."katanya.

Tentu menjadi amanah untuk melanjutkannya dan bisa mempertahankan. Tetapi segala upaya untuk memberikan keamanan bagi Kukar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada kak asuh Wadirkrimsus Polda Jatim AKBP Hari Rosena. Kami mendoakan agar ditempat yang baru semoga lebih sukses dan segala sesuatu yang telah dilakukan menjadi ladang ibadah. Kami akan berusaha melanjutkan." pungkasnya. (dri)

Pasang Iklan
Top