• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, mengusulkan agar Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) sendiri.

Menurut politisi Golkar tersebut, hal ini juga dalam rangka mendukung program "Kukar Siap Kerja".

"Distransnaker Kukar telah mengadakan berbagai pelatihan kerja secara rutin. Dan keberadaan BLK sangat penting untuk memperkuat program Kukar Siap Kerja, " ujar Rasid belum lama ini.

Ia memastikan, tahun 2024 mendatang, Distransnaker Kukar kembali mengajukan anggaran diklat sebesar Rp 11 miliar melalui program Kukar Siap Kerja.

"Program Kukar Siap Kerja adalah komitmen untuk mengurangi angka pencari kerja di Kukar. Distransnaker Kukar telah mengusulkan berbagai kegiatan dalam program Siap Kerja, dan pembangunan BLK adalah langkah yang sangat diharapkan. Kami di DPRD mendukung, jika ingin membangun BLK," tuturnya.

Ia menambahkan, angka pencari kerja di Kukar masih tinggi dan terus meningkat setiap tahun, terutama dengan banyaknya lulusan sekolah menengah dan tinggi yang memasuki pasar kerja.

"Ke depannya perlu penanganan ekstra. Apalagi setiap tahun Pencaker ini terus mengalami peningkatan jumlah," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top