• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kutai Kartanegara (Kukar) telah melakukan berbagai kesiapan pengamanan, agar aktivitas masyarakat tetap berjalan dengan baik dan kondisif.

Diketahui bahwa perayaan Natal dan tahun baru yang masuk pada akhir bulan yaitu dari tanggal 25 Desember 2023 sampai dengan 01 Januari 2024 yang berlangsung selama satu minggu diprediksikan volume kendaraan akan meningkat baik roda dua dan empat, kemudian masyarakat yang menggunakan jalan memiliki keperluan yang berbeda ada yang beribadah, berwisata dan berlibur juga akan meningkat.

Kasat Lantas Polres Kukar AKP Rachman Ashari mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan pengamanan rutin tahunan, bertepatan juga dengan operasi pengamanan persiapan pemilu.

"Jadi intinya semua berjalan baik operasi lilin, natal dan tahun batu, serta operasi dalam rangka pengamanan pemilu. Kami dari Polres Kukar khususnya dari Satlantas siap mengamankan natal dan tahun baru serta pemilu 2024." jelasnya.

Ia menyebutkan untuk kesiapannya sendiri sudah ada pos yang difokuskan terpadu, tepatnya di Pos Pulau Kumala dan di beberapa tempat ibadah untuk pos spamnya. Kemudian ada di simpang Samboja.

"Kami imbau juga kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik agar diamankan rumah maupun tempat yang ditinggalkan, pastikan dalam keadaan terkunci, aman dan laporkan RT setempat bahwa yang bersangkutan pergi ke luar kota supaya ada pengawasan." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top