• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, meresmikan beberapa fasilitas termasuk Masjid AL-Hijrah di Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta). Selain meresmikan masjid, fasilitas lain seperti taman, pagar, dan perpustakaan yang telah direhabilitasi juga turut diresmikan, dalam acara tersebut Edi Damansyah juga menyalurkan secara simbolis beasiswa Kukar Idaman kepada beberapa mahasiswa Unikarta, Selasa (19/12/2023)

"Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi dalam pembangunan Masjid AL-Hijrah Unikarta yang telah selesai. Pembangunan ini merupakan hasil gotong royong dari beberapa perusahaan, sehingga masjid ini bisa dimanfaatkan dengan baik," ucap Edi Damansyah.

Rehabilitasi fasilitas di Unikarta ini didukung oleh Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bayan Resorse dan PT Multi Harapan Utama (MHU). Selain meresmikan masjid, Edi Damansyah juga meninjau asrama mahasiswa Unikarta yang menerima beasiswa dari PT MHU.

"PT MHU memberikan program beasiswa untuk 20 mahasiswa, berupa bording school. Mereka tinggal di asrama ini dengan seluruh biaya kuliah dan kebutuhan sehari-hari ditanggung,"katanya.

Edi Damansyah menyatakan pentingnya peran aktif perusahaan dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Ia juga berpesan agar mahasiswa dapat belajar dengan rajin dan fokus pada pendidikan tanpa harus khawatir akan biaya.

Sementara itu, GM Mining Support PT MHU, Wijayono Saroso, menjelaskan bahwa program beasiswa ini telah berlangsung cukup lama, namun baru pada awal semester ini mereka meluncurkan program beasiswa yang lebih komprehensif.

"Program ini mencakup pendidikan hingga kelulusan, menyediakan biaya kuliah, hidup, transportasi, hingga fasilitas asrama,"katanya.

Program ini berfokus pada mahasiswa dari desa-desa di Kecamatan Loa Kulu yang menerima pelatihan di bidang geologi pertambangan, teknik pertambangan, dan pasca tambang, dengan harapan mereka dapat berkontribusi dalam perusahaan serta pemanfaatan wilayah pasca tambang.

"Sangat diharapkan para mahasiswa penerima beasiswa ini dapat lulus dan menjadi lulusan unggul, yang sebelumnya mungkin tidak memiliki kesempatan untuk sekolah karena kendala ekonomi atau jarak yang jauh," tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top