• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Anggana Rendra Abadi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam misi ke-4 pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yakni Meningkatkan Kualitas Layanan Infrastruktur Dasar dan Konektivitas antar Wilayah dengan sasaran program dedikasi ke-17 yakni Pemantapan Konektivitas Wilayah.

Program tersebut merupakan dedikasi Kukar Idaman yang ditujukan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat dalam rangka menjamin kelancaran komunikasi, informasi dan kegiatan-kegiatan ekonomi masyarakat yang lebih efektif dan efisien. Sasarannya adalah pembangunan pembangunan dan peningkatan jalan-jalan penghubung Kecamatan hingga ke Desa dan ke pusat-pusat produksi. Salah satunya pembangunan Infrastruktur jalan penghubung Kecamatan Anggana – Muara Badak.

Menurut Camat Anggana Rendra Abadi, pembangunan infrastruktur jalan ini menjadi salah satu prioritas Pemkab Kukar untuk dituntaskan.

"Pada tahun 2023 ini, sepanjang 3 kilometer dikerjakan dari total 24 kilometer yang menjadi target. Jalan yang menghubungkan Kecamatan Anggana menuju Muara Badak tersebut masih dalam proses pengerjaan bahkan hampir rampung, semoga tahun depan seluruhnya selesai, " terangnya.

Ia mengatakan, saat ini jalan tersebut disemenisasi yang terletak di Desa Kutai Lama dan Handil Terusan, untuk di Muara Badak itu tembus di Desa Saliki.

"Pembangunan infrastruktur jalan ini menjadi perioritas, karena menjadi salah satu akses menuju rumah sakit yang baru dibangun di Kecamatan Muara Badak, tepatnya di Desa Tanjung Limau, " ujarnya.

Ia menambahkan, jalan yang dikerjakan itu berupa jalan semenisasi dan menambah pelebaran jalan.
Jalan itu disebut tidak hanya mempermudah masyarakat menuju pusat kesehatan. Namun, jalan baru ini juga diharapkan mampu mendukung mobilisasi angkutan barang dan jasa.

"Jika jalan ini sudah selesai semua, maka jalan menuju Muara Badak sangat dekat tidak perlu memutar lewat Samarinda, jalan ini dibuat untuk dua akses kecamatan ini karena di Muara Badak dibangun Rumah Sakit sehingga warga kami di Anggana juga bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Muara Badak. Dengan jalan ini tentu dari segi peningkatan perekonomian pertanian dan perikanan warga kami akan lebih baik," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top