• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, memimpin Apel Hari Ulang Tahun Korpri ke-52 di lapangan kantor Bupati Kukar pada Rabu (29/11/23).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat ulang tahun kepada Korpri yang bertugas di dalam dan luar negeri, ia menekankan peran Korpri sebagai penguat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pelindung Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Terima kasih kepada Korpri dan seluruh ASN atas kontribusi positif dalam berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat." katanya.

Dalam konteks perubahan cepat saat ini, Bupati menekankan pentingnya Korpri dalam menyikapi perkembangan teknologi, harapan masyarakat yang terus meningkat, dan perubahan dalam pendekatan pemerintahan. Ia menyoroti pentingnya digitalisasi layanan pemerintahan untuk memenuhi harapan masyarakat akan pelayanan yang cepat, mudah, dan akurat.

Bupati Edi Damansyah juga mengatakan perlunya pengembangan birokrasi yang mampu beradaptasi dengan perubahan melalui sistem meritokrasi yang adil dan transparan. Menyikapi tahun 2024 yang akan menjadi tahun pemilihan presiden, DPR, DPD, DPRD, serta pemilihan gubernur dan bupati, Bupati menegaskan pentingnya netralitas ASN dan Korpri dalam mendukung proses demokratisasi tersebut.

Dengan mengacu pada sejarah Korpri yang telah terlatih dalam menjaga netralitas selama pemilihan, Bupati menyatakan keyakinannya bahwa Korpri akan menjaga posisi netral dan tetap berpegang pada prinsip Negara, Pancasila, dan UUD 1945.

"Dengan harapan agar KORPRI dapat terus meningkatkan kapasitas dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." pungkasnya. (dri)

Pasang Iklan
Top