• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebanyak 10 tim bola voli putra ikuti Turnamen Bola Voli Galatua Kalimantan Timur 2023. Turnamen ini diadakan Galatua Kutai Kartanegara (Kukar), yang berlangsung mulai tanggal 25 November hingga 9 Desember 2023 di Lapangan Bola Voli Taman Ulin Tenggarong.

Peserta turnamen berasal dari daerah di Kalimantan Timur, termasuk tim Kukar A, Kukar B, Kukar C, VJA, VJB, Samarinda A, Samarinda B, Mugirejo, dan PDAM. Pertandingan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, pukul 15.30 WITA hingga selesai.

Ketua Panitia Turnamen Galatua Kaltim, Andiono, mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan berkat dukungan dari komunitas Galatua Kukar yang menginginkan adanya turnamen untuk menggiatkan olahraga, khususnya bola voli. Selain itu, turnamen ini juga dijadikan ajang silaturahmi antar pemain di Kalimantan Timur.

"Meskipun para pemain dalam turnamen ini memiliki usia 35 tahun ke atas, semangat dan tenaga mereka tetap luar biasa. Turnamen ini dijadwalkan pada hari Sabtu dan Minggu saja, memanfaatkan waktu libur sebagai ajang silaturahmi dan hiburan." ujarnya.

Dalam turnamen ini, terdapat beberapa aturan, termasuk tidak ada batasan pergantian pemain dan pemain dapat berubah fungsi antara libero dan pemain biasa. Penentuan juara didasarkan pada akumulasi perolehan nilai dengan ketentuan tertentu, termasuk skema khusus jika juara pool C dan runner up terbaik dari pool yang sama.

"Kami berharap bahwa turnamen ini dapat membangkitkan semangat dan meningkatkan silaturahmi antar pemain. Kami juga berharap agar turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan di Kutai Kartanegara, khususnya di Tenggarong." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top