• Jum'at, 01 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Astra Motor Kaltim 2 ajak komunitas sepeda motor Honda 150X, Ikatan Motor Honda Samarinda (IMHS), Awak Media dan Blogger dalam kegiatan yang bertajuk "Honda CB150X Jelajah Misteri - Dua Alam !” yang sukses digelar pada Minggu (19/11) akhir pekan lalu.

Dihadiri lebih dari 30 peserta, Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah dalam mewujudkan semangat solidaritas para bikers untuk terus meningkatkan hubungan yang baik antar sesama komunitas, awak media dan blogger lokal.

Mengawali kegiatan dengan berkumpul di lobby Main Dealer Astra Motor Kaltim 2, Bro Edhi selaku ketua Paguyuban IMHS tak luput menyampaikan informasi seputar pembuatan HCID, Join Event, dan pengenalan Komunitas CB150X kepada para peserta yang hadir.

"Sebelum para komunitas menjalankan aksi jelajah misteri ini, kami dari IMHS memberikan informasi terkait pembuatan HCID, pengenalan komunitas Honda CB150X, Joint Event, dan briefing rute perjalanan dan kegiatan selama di Tenggarong. Kami harap, informasi singkat ini dapat memberikan sisi positif bagi teman teman yang hadir," ujar Edhi.

Cuaca yang sempat kurang bersahabat pada siang hari nyatanya tidak menurunkan semangat para anggota Komunitas CB150X, awak media dan blogger dalam gelaran touring menuju Kota Raja dengan balutan kisah misteri lokanya mengingat kota Tenggarong dulunya merupakan ibu kota Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura dan tempat makam para Raja.

Sesampainya di Tenggarong, para peserta disuguhkan dengan keindahan Kota Raja sebagai salah satu kabupaten terkaya di Indonesia karena memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah dan beragam cerita budaya dan sejarah sangat melekat dengan kota ini. Semakin menarik dalam menjelajah misteri, para bikers tak luput melihat langsung Pulau Kumala sebagai salah satu tujuan wisata sejarah lokal dengan berbagai cerita mistis.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan product knowledge terkait Honda CB150X dan makan malam bersama antar anggota Komunitas CB150X, awak media dan blogger disalah satu tempat makan berlokasi di Kopiral, Tenggarong.

Fajrin Nur Huda Selaku Community Development Astra Motor Kaltim 2 menyampaikan, kolaborasi antar komunitas, awak media dan blogger dalam balutan touring bersama ini menjadi satu bentuk nyata bahwa Astra Motor Kaltim 2 selalu berupaya menjalin hubungan positif dan sinergis dengan seluruh pihak.

"Dengan Semangat Satu Hati Penuh Arti, jelajah misteri dua alam ini hadir dengan satu tujuan yakni mempererat silaturahmi antara anggota komunitas, awak media dan bloggel. Melalui kegiatan ini kami harap dapat menjadi Sinergi bersama Bagi Negeri untuk terus mengingat dan menghargai peninggalan sejarah melalui aktivitas positif seperti touring dengan tetap menerapkan #Cari_Aman selama perjalanan berkendara," ungkapnya. (One)

Pasang Iklan
Top