• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara mengapresiasi Desa Pela Kecamatan Kota Bangun yang masuk dalam 15 besar dalam Lomba Desa Wisata Nusantara.

Namun politisi Gerindra ini juga berharap, pembenahan akses infrastruktur jalan juga harus diprioritaskan.

"Ini suatu informasi yang tersampaikan melalui tingkat nasional bahwa wisata Desa Pela menjadi ikon tujuan wisata di Kukar," ujarnya.

Ia mengatakan, sekarang ini pemerintah daerah fokus pembenahan infrastruktur, dan kami sangat mengapresiasi, seperti jalan Tabang Tuana Tuha saat ini dalam progres perbaikan jalan sehingga akses ini semakin baik dan sebagainya.

"Kuncinya apabila ingin pengembangan wilayah wisata maka infrastruktur harus benar-benar diperhatikan, jadi wisatawan lebih mudah mengakses ke lokasi wisata," tegasnya.

Ia menambahkan, di Desa Wisata Pela disana ada pesutnya, namun kita juga meminta adanya trip wisata terutama di wilayah dekat Desa Pela, karena disekitar itu banyak sekali potensi wisata.

"Jadi wisatawan tidak hanya berkunjung ke Desa Pela tapi juga ada wisata lainnya di sekitar nya, seperti kuliner khas Muara Muntai dan lainnya," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top