• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kabag Kesra Setkab Kukar Dendy Irwan Fahriza)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabag Kesra Setkab Kukar Dendy Irwan Fahriza mengatakan, selama tahun 2023 di bagian Kesra Setkab Kukar, sejak tahun lalu kami menjalankan 6 program desikasi, diantaranya Beasiswa Kukar Idaman, Seribu guru sarjana, rehabilitasi rumah ibadah, Kukar Berkah, Satu Desa satu Tahfidz dan Da'i Masuk Desa.

Ia memastikan, semua program ini sudah berjalan, salah satunya program dedikasi Kukar Berkah, untuk rehabilitasi rumah ibadah dengan target pertahunnya 50 rumah ibadah kini sudah tercapai 66 rumah ibadah.

"Yang dibantu Kukar Berkah itu target di tahun 2022 itu 15 pondok pesantren yang tercapai 16 pondok yang sudah dibantu biaya operasionalnya, " ujar Dendy.

Sementara itu, salah satu pondok pesantren di Kukar penerima manfaat dari program dedikasi Kukar Berkah ini yakni Ponpes Al-Arsyadi. Pimpinan Yayasan Ponpes Al-arsyadi, Abuya K.H Saifuddin Marzuki mengatakan, bantuan tersebut nanti akan sangat bermanfaat bagi santri maupun Tahfidz Quran, dan aktivitas ibadah lainnya.

"Kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin, dan ini akan sangat bermanfaat bagi banyak orang penghuni pondok pesantren," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pihaknya juga memiliki area perkebunan untuk menopang kebutuhan pondok pesantren. Di kebun tersebut terdapat sejumlah buah-buahan, di antaranya pepaya, melon hingga semangka. Selain itu, pihaknya juga membudidaya berbagai jenis ikan, seperti ikan Nila, Pepuyuh hingga Patin.

Ia menambahkan, pihaknya tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah membantu kami melalui program dedikasinya yang nyata sudah dirasakan masyarakat.

"Kami hanya bisa mendoakan, semoga Allah SWT memberikan kebaikan untuk Bapak Bupati Kukar dan pak Wakil Bupati dan jajarannya, semoga bantuan ini berkah dan menjadi kebaikan untuk kita semua," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top