• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid menyambut baik adanya Job Fair yang diselenggarakan oleh, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) selama 15-16 November 2023. Bertempat di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Diketahui dalam Job Fair tersebut ada lowongan kerja sebanyak 740 dengan 160 jabatan. Dari 33 perusahaan yang ikut, ada 11 tambang, 4 kebun, sisanya pendanaan, perdagangan dengan perbankan.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid memgatakan bahwa Job Fair ini harus dapat dimanfaat oleh masyarakat Kukar yang ini mencari pekerjaan. Upaya ini sebagai upaya pemerintah untuk menekan angka kemiskinan di Kukar.

"Karena saat ini masih banyak masyarakat kita yang butuh pekerjaan, maka dari itu mereka diharapkan dapat memanfaatkan momentum ini mencari pekerjaan,” ungkap Rasid.

Selain itu, Rasid juga menginginkan kepada perusahaan yang ada di Kukar untuk dapat membuka lowongan pekerjaan dengan tanpa syarat pengalaman pekerjaan, karena lowongan pekerjaan yang sering kali dilihat itu mereka selalu mencantumkan pengalaman kerja,” sebut Rasid.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa permasalahan pengalaman kerja selalu menjadi permasalahan dasar harus dapat ditoleransi oleh pihak perusahaan. Disisi lain perusahaan juga harus memperhatikan Putra-putri Kukar yang memang baru lulus dari pendidikan dan belum memiliki pengalaman kerja.

"Saya berharap ini menjadi peluang sebesar-besarnya bagi putra-putri Kukar harus menjadi prioritas untuk diterima,tujuannya yaitu untuk menurunkan angka pengangguran di Kukar." pungkasnya. (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top