• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Betaria Magdalena, Ketua Pansus Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan DPRD Kutai Kartanegara, menekankan pentingnya penerapan Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di sekolah. Mengingat generasi muda, sebagai penerus bangsa, perlu memiliki karakter yang kokoh berdasarkan nilai-nilai dasar Pancasila.

Hal ini disampaikan Betaria pada rapat dengan Direktur Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Edi Subowo melalui Aplikasi Zoom Meeting di ruang rapat Golden Tulip Balikpapan, pada (13/11/23) lalu.

Dalam rapat dengan Direktur Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Betaria Magdalena menyampaikan bahwa DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara membentuk Pansus untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah terkait Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Betaria mengungkapkan bahwa pentingnya menggali dan menanamkan kembali moral Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan. Dia menyatakan bahwa saat ini nilai-nilai tersebut rentan terkikis dengan perkembangan teknologi digital dan budaya asing.

Pansus ini diharapkan dapat memperkuat pendidikan ideologi bangsa, membangkitkan kembali falsafah hidup berbangsa dan bernegara, serta menerapkan nilai-nilai Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

"Kita ingin Pendidikan Pancasila dan Wawasan diterapkan kembali baik Tingkat Taman Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Perguruan Tinggi, Kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bahkan semua elemen di masyarakat," tutupnya. (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top