• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjalin kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kukar dalam rangka mensukseskan Pemilu 2024.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan antara Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo dan Ketua PWI Kukar Bambang Irawan, pada acara Media Gethering Bawaslu bersama media massa bertempat di Cafe Pesona Mahakam, Kelurahan Baru, Tenggarong Rabu (15/11/23).

Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari komitmen Bawaslu bersama media masa baik cetak maupun online agar pemilu 2024 berjalan jujur aman dan adil.

Teguh mengungkapkan bahwa tadi malam telah ditetapkan 3 pasangan Capres dan Cawapres melalui nomor undian. Dan artinya ini nanti akan berimbas sampai turunan ke bawah. Ditingkat provinsi pasti ada tim suksesnya.

"Kalau kami dari Bawaslu Kukar berharap agar teman-teman media masa tetap sama-sama menjaga kualitas media masa dalam pemilu 2024. Agar teman-teman media dapan memberitakan dan membuat produk sebuah berita khususnya di Kukar ini berita yang mencerdaskan dan betul-betul faktual serta sesuai dengan fakta." jelasnya.

Lebih lanjut Teguh menerangkan bahwa Bawaslu Kukar tentunya siap dengan adanya MoU bersama PWI Kukar. Artinya siap bersama-sama mengawal pemilu 2024 ini agar kondusif dan sejuk.

"Harapannya nanti Bawaslu bersama media masa bisa sama mengawal pemilu 2024 dalam memberitakan informasi sesuai fakta yang ada dan bisa menjaga netralitas sebagai media pers." ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa tahapan pemilu yakni kampanye akan di mulai tanggal 28 November 2023.

Sementara Ketua PWI Kukar Bambang Irawan mengapresiasi Bawaslu Kukar yang telah memberikan ruang wartawan dan mendapatkan ilmu terkait tahapan pemilu 2024.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat menambah wawasan bagi teman-teman wartawan untuk menghadapi pemilu 2024. Dan nantinya semua pelaksanannya bisa berjalan dengan lancar." pungkasnya. (dri)

Pasang Iklan
Top