• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebagai upaya memberikan kesempatan bagi pencari kerja, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Job Fair tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang. Rabu (15/11/23).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni 15 - 16 November 2023, dibuka langsung oleh Asisten I Setkab Kukar Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Taufik Hidayat. Kegiatan Job Fair merupakan salah satu Pemerintah Kabupaten Kukar untuk mendukung Program Kukar Siap Kerja.

Asisten I Kukar Akhmad Taufik Hidayat mengucapkan terima kasih dengan terlaksananya Job Fair ini, sebagai bagian dari langkah-langkah Pemkab Kukar menangani pengangguran. Dengan memfasilitasi melalui Job Fair bersama perusahan yang ada di Kukar. Jadi masyarakat bisa mendapat informasi dan mencari lowongan kerja sesuai kemampuan.

"Harapannya masyarakat kita bisa terakomodir dan pemenuhan kriteria yang belum terpenuhi semoga Disnakertrans Kukar bisa membuka pelatihan untuk memenuhinya." ungkapnya.

Plt Kepala Disnakertrans Kukar M Hatta mengungkapkan bahwa tujuan utama Job Fair ini sesuai program dedikasi Kukar Idaman. Dimana ada peningkatan SDM dan membuka lapangan kerja.

"Dan kita di Disnakertrans Kukar memberi kesempatan untuk mengikutinya. Kami membuka lowongan kerja sebanyak 740 dengan 160 jabatan. Dari 34 perusahaan yang ikut, ada 11 tambang, 4 kebun, sisanya pendanaan, perdagangan dengan perbankan." sebutnya.

"Saya berharap Job Fair kedua ini lowongan bisa terserap. Tapi saya juga diminta kepada kawan-kawan untuk memenuhi sertifikasi dengan pelamar kerja. Kami juga menyampaikan ke perusahaan untuk ditekan seminimal mungkin bagi pendaftar. Alhamdulillah di PT Bima menerima non pengalaman." ungkapnya.

Sementara salah satu pencari kerja dari Tenggarong Miftah Farid mengatakan bahwa sengaja hadir ke acara Job Fair yang diselenggarakan oleh Disnakertrans Kukar, untuk mencari lowongan pekerjaan.

"Kebetulan saya baru saja resign dari pekerjaan saya sebelumnya yakni di bidang keuangan. Jadi sudah pernah bekerja." ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa dengan adanya Job Fair untuk kalangan pencari kerja atau yang sudah berpengalaman sangat membantu, dari segi tempat sudah disatukan, jadi tidak dipisah pisah lagi harus kesana kemari, jadi sangat membantu.

"Saya berencana mau cari pekerjaan di bidang pertambangan atau perkebunan. Dan saya berharap ada kesempatan kerja yang bagus, dan sesuai harapan. Kami juga ucapkan terima kasih sudah difasilitasi oleh pemerintah khususnya membuka lowongan pekerjaan." tutupnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top