• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Wakil Ketua III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Siswo Cahyono)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wakil Ketua III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Siswo Cahyono telah melakukan kegiatan reses di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Tenggarong. Dalam kegiatan tersebut guna menyerap aspirasi dari masyarakat.

Kegiatan reses ini merupakan tugas dari anggota DPRD yang dilaksanakan empat bulan sekali dan kembali ke dapil masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Wakil Ketua III DPRD Kukar Siswo Cahyono mengatakan bahwa secara umum yang disampaikan oleh masyarakat masalah listrik. Ternyata daerah perkotaan seperti Tenggarong ada beberapa daerah yang tersentuh fasilitas listrik salah satunya di Desa Bendang Raya dan Kelurahan Loa Tebu itu ada beberapa daerah yang belum tersentuh listrik.

"Kalau berharap dari PLN, selalu bicaranya anggaran tidak ada. Disini peran pemerintah untuk sharing anggaran terhadap PLN. Pemerintah siapkan sarananya dan PLN siapkan jaringannya. Alhamdulilah sudah banyak yang berjalan di Tenggarong, yang tadinya tidak ada listrik kemungkinan tahun ini teraliri listrik semua," ungkap Siswo Senin (13/11/23).

Kemudian terkait dengan infrastruktur jalan di gang-gang kecil, turus di daerah-daerah pedesaan konsennya di Loa Tebu, Rapak Lambur dan Bendang Raya yang memang beberapa sarana semenisasi itu diperlukan terutama di daerah gang-gang.

Selanjutnya terkait pertanian, salah satu program pemerintah selain daripada perekonomian dan nelayan juga di pertanian. Mereka butuh sarana dan prasarana penunjang kebutuhan pertanian seperti hand tracktor, mesin Jonder, mesin perontok padi dan lainnya

"Kami berharap mudah-mudahan itu salah satu program yang kita dorong kedepan dan tidak ada lagi krisi pangan di Kukar. Mengingat sektor pertanian sebagai salah satu kebutuhan yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat," tutupnya. (Dri/Adv)

Pasang Iklan
Top