• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Pembangunan Kawasan Pertanian serta Pengendalian Inflasi Daerah. Acara tersebut berlangsung di Kantor Bappeda Kukar Senin (13/11/23).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah, didampingi Sekertaris Daerah Kukar Sunggono, Plt Asisten II Wiyono, Plt Kepala Bappeda Syarifah Vanesa Vilna, dan Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pertanian Kukar Prof Rusdiansyah. Serta diikuti seluruh Kepala Dinas di Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan bahwa rakor ini tujuannya tidak lain adalah untuk optimalisasi kinerja pemerintah kabupaten karena masih punya kesempatan RKPD 2024. Kalau nanti dipandang OPD tidak menukik kepada kebutuhan di lapangan, tolong diperbaiki cepat.

"Rakor ini juga mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan oleh dinas dan badan khususnya Dinas Pertanian di 5 kawasan pertanian yang sudah ditetapkan. Jadi 5 kawasan ini secara existing sudah aktif petani nya. Jadi kegiatan ini memang melengkapi sapras dan infrastruktur, diluar kawasan juga dikerjakan." ungkap Edi usai acara Rakor Senin (13/11/23).

Ia mengungkapkan bahwa di 5 kawasan ini konsepnya membangun existing, terintegrasi kawasan terpadu hulu ke hilir. Saat ini terus berjalan progresnya, seperti jalan usaha taninya, irigasinya, peralatan, sudah disampaikan, tapi memang belum selesai,

"Kita lakukan rakor ini RKPD 2024 untuk memastikan bahwa ada keberlanjutan program kegiatan yang teranggarkan berkaitan dengan penuntasan sapras, infrastruktur kawasan pertanian." jelasnya.

Kemudian terkait evaluasi inflasi, Pemkab Kukar menerima penghargaan Kementerian Dalam Negeri, berupa insentif khusus penanganan inflasi daerah.

"Alhamdulillah secara nasional menerima penghargaan, dan akan diberikan insentif dari pusat ke Kukar senilai Rp11 miliar, yang akan digunakan untuk penanganan inflasi." harapnya. (adv/dri)

Pasang Iklan
Top