• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin melaunching event besar di akhir tahun 2023 yakni Kukar Full Senyum. Acara tersebut berlangsung di Hotel Elty Singgasana Tenggarong Sabtu (11/11/23).

Event yang akan digelar bulan November dan Desember tersebut akan dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kukar. Beberapa artis papan atas bakal menghibur masyarakat Kukar seperti Mr Jono Joni, Armada Band, JKT48, NDX AKA, Kangen Band, Gilga Sahid, dan Deni Caknan.

Wabup Kukar H Rendi Solihin mengatakan bahwa Kukar Full Senyum ini bertepatan dengan akhir tahun. Sehingga tidak bisa satu-satu dilaunching, akhirnya digabungkan menjadi satu event karya besar.

"Jadi nantipun rapatnya sekaligus panitia masing-masing Kecamatan, itu tersentral kepengurusannya. Sehingga bisa saling berbagi masukan, karena disetiap event itu banyak sekali masalah-masalah yang dihadapi oleh teman-teman panitia sehingga mereka bisa sharing satu sama lain." ujarnya.

Ia memgungkapkan, salain daripada itu misi yang tidak boleh terlupakan adalah bangkitnya UMKM di Kecamatan. Kalau tidak dilakukan jemput bola ke kecamatan itu susah mereka untuk bangkit. Dan terkait dengan antusias penonton tidak bisa maksimal kalau tidak pakai daya tarik penonton. Untuk itu, akan terus tingkatkan.

Lanjutnya, dimana sudah banyak event Kukar Kaya Festival (K3F) ditahun kedua sudah tercapai, tapi tidak semua event bisa menarik ribuan penonton. Untuk itu bagaimana supaya perputaran ekonomi dalam satu malam itu bisa besar, yaitu harus punya daya tarik seperti musisi nasional tanpa melupakan musisi-musisi lokal. Jadi untuk kuota 70% itu harus lokal, sisanya nasional kecuali event kabupaten baik itu UMKM nya dan talentanya itu harus lokal

"Kedepan saya harapkan di 2024 bisa open minded dan membawa kemajuan di wilayah mereka. Seperti kewirausahaan, silahkan berkembang dan berinovasi, buka usaha apa akan kita fasilitasi karena ini adalah potensi kita disetiap kecamatan." tutupnya. (dri)

Pasang Iklan
Top