• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid saat membagikan semangka kepada warga Kota Tenggarong sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada warga negara Palestina)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina, Ely Hartati Rasyid Bersama Pemuda Tenggarong gelar Aksi Berbagai Semangka, di kawasan CFD, Jalan Akhmad Muksin Timbau Tenggarong, Minggu (12/11/2023) pagi.

Buah semangka tersebut dibagikan kepada warga Tenggarong yang berolahraga saat car free day, sebagai simbol dukungan untuk masyarakat Palestina.

Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid mengatakan, aksi berbagi semangka hari ini adalah untuk meningkatkan rasa persaudaraan kita sesama muslim untuk korbang-korban perang di Palestina.

"Kita sebagai pendukung utama warga Palestina, kita menuntut supaya cepat diadakan perdamaian disana," harap politisi PDIP tersebut.

Ia mengaku, aksi ini merupakan bentuk dukungan untuk Palestina, sehingga semangka menjadi opsi untuk dibagikan secara gratis.

Perlu diketahui, penggunaan semangka sebagai simbol dukungan Palestina bukanlah hal baru. Ini pertama kali muncul setelah Perang Enam Hari pada tahun 1967, ketika Israel menguasai Tepi Barat dan Gaza, dan mencaplok Yerusalem Timur.
Pada saat itu, pemerintah Israel menjadikan pengibaran bendera Palestina di depan umum sebagai pelanggaran pidana di Gaza dan Tepi Barat.

Untuk menghindari larangan tersebut, masyarakat Palestina menggunakan semangka karena, ketika dibelah, buah tersebut mempunyai warna nasional bendera Palestina---merah, hitam, putih dan hijau. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top