• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kutai Kartanegara (Kukar) merayakan Milad ke-30 dengan tema "SERENATA : Sparkie Creative And Active Inovation For Nusantara" di halaman sekolah pada Kamis (9/11/23).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, Kanwil Kemenag Prov. Katim H. Abdul Khaliq, Kakankemenag Kukar Drs. H. Nasrun, Kepala MAN 2 Katai Kartanegara Ummi Puji Astutik, Kegiatan dirangkai dengan pembagian hadiah pemenang lomba, pemotongan tumpeng bersama, dan pelepasan balon

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, menyampaikan apresiasi tinggi kepada para pengajar dan siswa-siswi yang telah meraih prestasi membanggakan Kukar baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Saya mengucapkan, selamat Milad Ke-30 Madrasah Aliyah Negeri 2 Kutai Kartanegara. Semoga MAN 2 Kutai Kartanegara semakin maju, makin keren dan menjadi sekolah yang menjadi sumber lahirnya generasi-generasi hebat guna menyongsong IKN, dan Kutai Kartanegara yang semakin hebat." ucapnya.

Pada perayaan Milad ini, pentingnya MAN 2 Kukar sebagai lembaga pendidikan yang dapat melahirkan generasi muda yang berprestasi dan membanggakan Kukar.

Dengan jumlah siswa-siswi terbanyak di Kukar, yaitu 786 siswa-siswi, MAN 2 diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berbudaya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar.

Rendi Solihin menegaskan bahwa dalam menghadapi perkembangan jumlah penduduk dan kompetisi di era IKN Nusantara, MAN 2 Kukar harus mempersiapkan generasi muda untuk berkompetisi dan berkembang.

"Saya berharap MAN 2 Kukar mampu melahirkan orang-orang hebat yang dapat berkompetisi baik di tingkat lokal maupun dengan pendatang, sehingga mereka tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri." harapnya.

Sementara Kepala MAN 2 Kukar, Ummi Puji Astutik, menyampaikan rasa syukur atas pencapaian prestasi, termasuk penghargaan Adiwiyata mandiri, yang telah diraih sekolahnya. Dalam rangka Milad ke-30, dilaksanakan berbagai kegiatan seperti lomba cerdas cermat dan perayaan syukuran bersama.

"Kami berharap MAN 2 Kukar dapat terus berkembang, mencetak prestasi, dan membanggakan Kukar dengan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kukar." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top