• Jum'at, 01 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) akan mengikuti Pameran Batam Indovec Expo yang akan di selenggarakan PT. Bintang Profesional Indonesia pada tanggal 10 - 12 November 2023 di Mega Mall Kota Batam.

Disperindag telah menerima undangan dari PT. Bintang Profesional Indonesia, dimana perusahan tersebut adalah perusahaan kehumasan dengan kosentrasi usaha di bidang MICE dan Event Organizer.

Kepala Disperindag Kukar melalui Sub Bagian Promosi dan Kemitraan Zaidah Isnaini mengatakan kegiatan tersebut dilaksnakan dalam rangka mempromosikan peluang Investasi, Pariwisata, Industri, Perdagangan dan UMKM serta upaya meningkatkan expor di Kota Batam atau di Provinsi Kepulauan Riau,

Ia menyebutkan dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa rangkaian kegiatan seperti, pembukaan acara pameran, dialog interaktif dengan peserta pameran, penampilan musik, dan ada penghargaan stan pameran terbaik.

"Untuk Disperindag akan membawa 4 pelaku usaha UMKM dan ada juga dari Dinas Koperasi dan UKM Kukar yang membawa 4 pelaku UMKM." kata Zaidah saat dikonfirmasi Rabu (8/11/23).

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini Disperindag Kukar sering mendapatkan undangan untuk hadir baik itu pameran di daerah maupun luar daerah. Selain untuk memperkenalkan produk lokal asal Kukar, juga dapat menambah wawasan para pelaku UMKM.

Dan pelaku UMKM yang akan mengikuti pameran ini tentunya sudah memiliki produk yang berkualitas, serta produknya telah berhasil dipasarkan ke berbagai daerah di Kalimantan Timur dan bahkan di luar daerah.

"Harapan kami semoga para pelaku usaha yang ikut bisa menambah wawasan, bagaimana produk pelaku usaha yang ada di beberapa provinsi kota/kabupaten yang ikut sudah sangat maju dan nantinya bisa memberikan motivasi kepada mereka untuk meningkatkan kualitas produk mereka." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top