• Kamis, 29 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Sebagai upaya untuk mengatasi inflasi di Kutai Kartanegara (Kukar), Disperindag Kukar kembali menggelar operasi pasar murah. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Marang Kayu, Muara Badak, dan Loa Janan pada Sabtu (4/11/23).

Adapun dari 3 kecamatan tersebut operasi pasar ini menyasar di 6 titik desa diantaranya 2 di Desa Sambera Baru dan Makarti, 2 di Desa Suka Maju dan desa tanjung limau, dan 2 di Desa Loa Janan Ulu dan Desa Loa Duri Ulu.

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama, melalui Kabag Pasar Disperindag Kukar Idar Malik mengatakan, untuk hari ini operasi pasar dilaksanakan di tiga Kecamatan tersebut. Lokasi yang merupakan hasil koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa.

"Sebelumnya kita telah berkordinasi dengan Kecamatan, bahwa kecamatan tersebut membutuhkan adanya kegiatan operasi pasar murah," kata Idar.

Ia menyebutkan untuk kebutuhan pokok yang dijual berupa Beras Etam Per 5 Kg dengan harga Rp. 73.000, Beras Premium Per 5 Kg Rp. 67.000, Beras SPHP Per 5 Kg Rp. 52.000, Gula Pasir Per 1 Kg Rp. 14.000, Minyak Goreng Per 1 Liter Rp. 16.000, Minyak Goreng Per 2 Liter Rp. 32.000,- dan Tepung Rp. 12.500.

Untuk target dari operasi pasar murah, ini sekitar 128 lokasi yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kukar. Dan dalam satu hari ada sekitar 10 lokasi mengadakan operasi pasar murah ini.

"Dengan adanya operasi pasar murah ini kami berharap setidaknya dapat membantu masyarakat, khususnya dapat menghemat uang belanja masayarakat." ungkapnya.

Ia menambahkan untuk pasar murah ini masih sama yakni menyediakan 1 unit truk yang berisikan 5 ton berupa beras, minyak, gula tepung, dimasing-masing titik.

"Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Dan masyarakat menyambut dengan baik kegiatan ini." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top