• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara David Haka Saputra mengatakan, Dinas Pariwisata Kukar Fasilitasi Pelatihan Kemitraan Pariwisata Dan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan, di Kecamatan Anggana Kabupaten Kukar selama dua hari mulai 19 sampai 20 Oktober 2023 lalu.

David menjelaskan, dalam kegiatan ini untuk hari pertama digelar pelatihan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengembangan kemitraan pariwisata, dilanjutkan hari kedua dengan pelatihan dasar SDM Kepariwisataan bagi masyarakat, guru dan pelajar, dengan menghadirkan narasumber yang kompetens dibidangnya.

David mengaku, untuk kegiatan di hari pertama lebih kepada pengembangan keterampilan branding digital dan model bisnis untuk pariwisata Ekonomi Kreatif yang berdaya saing.

"Output dari kegiatan ini diharapkan ada peran serta Komunitas Kreatif dalam mengelola Desa Wisata," ujar David Haka Saputra.

Ia menambahkan, pelatihan ini bertujuan mewujudkan sumber daya manusia pariwisata yang profesional guna mempromosikan pariwisata Kukar yang handal.

Sedangkan untuk kegiatan pelatihan hari kedua, lanjut David, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya bagi masyarakat, guru, pelajar dan mahasiswa untuk memahami sadar wisata dan sapta pesona.

"Dengan memperkenalkan wisata unggulan di daerah masing-masing dan memahami pariwisata berwawasan lingkungan serta meningkatkan sikap melayani bagi insan pariwisata," pungkasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top