• Jum'at, 14 Juni 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Para modifikator berbakat Kalimantan yang menjadi perwakilan dalam helatan akbar modifikasi sepeda motor Honda terbesar di Indonesia berhasil membawa pulang kemenangan diajang Honda Modif Contest (HMC) 2023 yang sukses dilaksanakan di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur pada Sabtu (28/11) lalu.

Dari 45 karya modifikasi sepeda motor Honda terbaik yang berhasil terpilih dari 710 peserta dari seluruh penjuru Tanah Air dalam gelaran Honda Modif Contest Region, predikat Juara Nasional pada kategori Matic & Cub berhasil diraih oleh Aditya sebagai salah satu perwakilan modifikator Kalimantan yang memodifikasi sepeda motor Honda Scoopy kesayangannya.

Tak hanya itu, 4 modifikator berbakat Kalimantan lainnya berhasil meraih kemenangan pada 9 kategori utama, mereka diantarnya saudara Ridwan berhasil meraih posisi pertama pada Kelas Matic & Cub Stock / Bolt On, Aditya berhasil meraih posisi pertama pada Kelas Matic & Cub Advance, Andri berhasil meraih posisi pertama Kelas Community Touring Andri, dan Moh. Samhuji berhasil meraih posisi kedua pada Kelas Stiker / Decals.

Selain 9 kelas utama, terdapat kategori special achievement lainnya dimana 4 diantaranya berhasil diraih oleh para modifikator berbakat Kalimantan yakni pada kategori Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer dan Best Media Pick. Makin menambah deretan prestasi, kategori Best Media Pick berhasil disapu bersih oleh modifikator Kalimantan.

Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Kaltim 2 mengatakan Sinergitas yang terus terjalin dari semua pihak menjadi kunci utama dalam mengantarkan para modifikator berbakat Kalimantan untuk terus meraih prestasi di tingkat Nasional.

"Kami bangga dapat mengantarkan para modifikator Berbakat Kalimantan menuju kemenangan diajang Honda Modif Contest ini. Kemenangan ini menjadi bentuk nyata semua pihak yang terus terjalin hingga berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Semoga dengan prestasi ini, kami dapat terus mendukung semangat kreativitas modifikator Tanah Air terlebih masyarakat Bumi Etam untuk terus berkarya baik di tingkat Regional maupun di tingkat Nasional," ungkapnya.

Disampaikan terpisah, Aditya yang berhasil meraih prestasi sebagai juara Nasional pada kategori Matic & Cub menyampaikan bahwa pentingnya untuk terus mempersiapkan diri mengingat karya-karya dari modifikator lain yang dihadirkan pada ajang Final Battle HMC 2023 kali ini sudah sangat baik dan matang.

"Perasaan saya tentu sangat senang dan bangga atas apresiasi title national champion dan deretan prestasi lainnya yang diberikan PT AHM. Selama proses persiapan, membangun dan membuat challenge untuk diri saya sendiri baik dari segi dana yang saya minimalkan dan dari segi waktu yang saya sempitkan dalam membangun mental sendiri menjadi tantangan terbesar saya," ungkap pria yang berasal dari kota Kukar tersebut.

"Untuk teman modifikator Kalimantan yang lain jangan berkecil hati, terus persiapkan diri dengan baik, jangan salah kaprah dan salah tangkap, minimalkan rasa ego pada saat membangun motornya, karena kriteria juara juri biasanya beda dengan pandangan kita," tutupnya.

Aditya menjadi satu dari tiga pemenang National Champion HMC 2023 yang berkesempatan mengikuti Honda Dream Ride Project. Project yang menjadi bentuk komitmen PT AHM dalam mendorong lahirnya kreativitas didunia modifikasi ini hadir dengan memberikan kesempatan para modifikator dalam memodifikasi sepeda motor impiannya dengan bimbingan dan supervisi mentor pilihan yang telah banyak mencetak karya modifikasi terbaik. (One)

Pasang Iklan
Top