• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara Abdul Rasid menghadiri pembukaan turnament Open Race Ketinting Sport Mahakam Panglima Kodam (Pangdam) VI Cup 2023, di Sungai Mahakam Tenggarong, Jumat (20/10/2023).

Pembukaan ditandai pengangkatan bendera star di kelas Veteran 500 CC Piston 94 oleh Komandan Dandim 0906/KKR, Letkol Inf Jeffry Satria didampingi Plt Asisten Administrasi Pemkab Kukar, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kapolsek Tenggarong AKP Sukardi, Camat Tenggarong Sukono, Lurah Melayu Aditya Rahman, Kadis, Kadispora Kukar Aji Ali Husni, dan perwakilan kepala OPD dilingkup Pemkab Kukar.

Abdul Rasid berharap, kegiatan ini dapat memotivasi semua dalam rangka mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata di Ibu Kota Tenggarong, Kabupaten Kukar.

"Serta juga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui retribusi biaya pariwisata," imbuhnya.

Politisi Golkar ini mengatakan, Lomba perahu ketinting adalah olahraga kreasi yang merupakan tradisi atau budaya di masyarakat Kukar, tentunya perlu di support oleh berbagai pihak agar budaya ini bisa dilestarikan dan dilaksanakan secara rutin.

"Ini juga sebagai upaya menjadikan atraksi budaya ini untuk menarik kunjungan wisatawan ke Tenggarong," ungkapnya.

Ia menginginkan, lomba ketinting ini masuk dalam agenda pariwisata di Kabupaten Kukar, karena selain memperkenalkan obyek wisata yang ada di Kukar, juga mampu memacu pertumbuhan ekonomi dengan memberdayakan UMKM yang ada.

"Pemkab Kukar dan DPRD Kukar kedepannya akan terus mendukung terselenggaranya kegiatan ini sebagai ajang untuk mempromosikan kearifan lokal," tandasnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top