• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Forum Diskusi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kutai Kartanegara.


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan forum diskusi, membahas terkait awal menyusun roadmap pendidikan Kukar untuk tahun 2024 - 2030. Acara berlangsung di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong Jum'at (20/10/23).

Kepala Disdikbud Kukar, Thauhud Aprilian Noor, menjelaskan bahwa sebelumnya telah dilakukan pertemuan awal di Jakarta bersama Bupati dan sejumlah pakar seperti Imam Prasodjo, Najila Shihab, dan Ketua Komisi IV DPRD Kukar, Baharuddin.

Menyusul pertemuan tersebut, Disdikbud telah merumuskan beberapa kerangka kerja dengan mengumpulkan bahan tulisan, disertasi, jurnal terkait pendidikan di Kukar, serta data umum Kukar dan langkah-langkah yang sudah dilakukan Disdikbud terkait pendidikan.

"Pada hari Sabtu, 21 Oktober 2023, kami akan menggelar Forum Grup Disscution (FGD) dengan beberapa pihak, untuk mendengarkan saran, masukan, gagasan, dan ide dari para pemangku kepentingan terkait pendidikan di Kukar, yang akan dilaksanakan di Ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar." kata To'i sapaan akrab Thauhid Aprilian Noor pada Jum'at (20/10/23) usai acara diskusi.

Pihaknya nanti juga mengundang banyak pemangku kepentingan, termasuk OPD terkait, Him Paudi, DPRD Komisi IV, pemerintah, guru, dan siswa, yang kesemuanya berjumlah sekitar 150 lembaga dalam acar FGD tersebut.

Hal ini diharapkan akan memperkaya isi dari roadmap yang akan disusun, serta memastikan bahwa pandangan dan aspirasi dari para pemangku kepentingan juga diakomodasi.

"Roadmap pendidikan di Kukar, kami harap akan menjadi landasan untuk menyusun Renstra, Renja, dan RPJMD. Setelah disusun dalam bentuk tulisan dan kerangka yang telah disepakati, akan diadakan lokakarya lagi pada bulan November dengan tujuan membahas masalah pendidikan di Kukar bersama para ahli dan pakar." tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Prof. Dr. Muhammad Muhdar, SH., M. Hum Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Mulawarman, Prof. Bahruddin Anggota BAN PDM (Badan Akreditasi Nasional paud Das men) Kemendikbudristek, Prof Jimmy Dosen di UNJ Bahasa Prancis, Ivan Ahda Lembaga Riset Advokasi kebijakan Pendidikan Jakarta, Ketua Ikatan Alumni Ul, dan Ketua Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK). (dri/adv/Disdikbudkukar)

Pasang Iklan
Top