• Selasa, 27 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) - Kembali gaungkan pentingnya keselamatan berkendara, Astra Motor Kaltim 2 bekerjasama dengan Satlantas Polresta Samarinda dan PT Jasa Raharja Samarinda berikan Edukasi Safety Riding Kepada Sejumlah Mahasiswa dari Universitas Mulawarman.

Mengangkat Tema Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman, kegiatan Seminar ini mengajak lebih dari 150 mahasiswa/i untuk mengikuti kegiatan yang berlokasi di salah satu Gedung Baru di Kawasan Kampus tertua di Kalimantan Timur ini.

Seminar ini hadir sebagai bentuk kepedulian Astra Motor Kaltim 2, PT Jasa Raharja Samarinda, Satlantas Polresta Samarinda dan jajaran Rektorat Universitas Mulawarman dalam menekan angka kecelakaan dengan terus mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam berkendara melalui campaign #Cari_Aman, serta memenuhi komitmen Honda dalam memberikan edukasi Safety Riding kepada masyarakat.

Diberikan langsung oleh 3 Narasumber dari berbagai bidang yaitu Bapak Pahala Hendra Hutabarat selaku Kepala PT Jasa Raharja Samarinda, Bapak Iptu I gusti Ketut Arya Putra selaku Kanit Kamsel Polresta Samarinda serta Fajrin Nur Huda selaku Safety Riding Instructor dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2.

Para peserta diperkaya dengan berbagai materi tentang pentingnya menjaga keamanan dalam berkendara, teknik berkendara sepeda motor yang baik dan benar serta ilmu pengetahuan seputar asuransi kecelakaan lalu lintas.

Tidak hanya itu, pada kesempatan kali ini Main Dealer Astra Motor Kaltim 2 tak luput memberikan layanan khusus berupa servis kunjung bagi peserta seminar dengan disupport langsung oleh Dealer Astra Motor Ahmad Yani sebagai salah satu jaringan dari Main Dealer Astra Motor Kaltim 2.

"Seminar Safety Riding ini hadir sebagai bentuk komitmen bersama antara PT Jasa Raharja Samarinda, Satlantas Polresta Samarinda dan Astra Motor Kaltim 2 untuk dapat menekan angka kecelakaan terlebih dikota kita tercinta, Samarinda. Semoga dengan kegiatan ini kami pun menjadi lebih memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara," ungkap Fajrin.

"Selain memberikan seminar safety riding, kami juga membawa tim AHASS dari Astra Motor Ahmad Yani khusus bagi para mahasiswa-mahasiwi yang hadir untuk melakukan pemeriksaan dan servis sepeda motor," tutup Fajrin. (One)

Pasang Iklan
Top