• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Camat Muara Kaman Hj Barliang)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Rangkaian peringatan hari pahlawan 10 November 2023 mendatang di Kutai Kartanegara akan dipusatkan di Kecamatan Muara Kaman.

Maksud dan tujuan peringatan Hari Pahlawan ini adalah untuk mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan, membangun ingatan kolektif untuk kemudian menggerakkan kesadaran masyarakat agar mau meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, Memperkuat Persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, meningkatkan rasa kecintaan serta kebangggaan sebagai bangsa dan negara Indonesia.

Beberapa rangkaian kegiatannya yakni upacara peringatan hari Pahlawandi Lapangan Sepak Bola Desa Muara Kaman Ulu, Kemudian juga ada beberapa lomba seperti ces, lomba masakan dari PKK dan Beseprah.

"Kegiatannya kemungkinan selama seminggu. Sedangkan anggaran masih dibahas bersama dengan Dinsos, tapi ada juga anggaran di kecamatan," ujar Camat Muara Kaman Hj Barliang, Kamis (19/10/2023).

Ia mengatakan, untuk rangkaian pelaksanaan ini kami sudah rapat dengan tim di Kecamatan, nanti akan ada rapat lagi di Kabupaten melalui Dinsos. Kesiapan kami, sudah ada pembentukan panitia dan sudah rapat berkali-kali.

"Alasan rangkaian peringatan hari Pahlawan di Kecamatan Muara Kaman, salah satunya karena di Muara Kaman itu ada pahlawan, yakni Muso Bin Salim sehingga kami sudah beberapa tahun melaksanakan," tutupnya. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top