• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TEMGGARONG, (KutaiRaya.com) Pembangunan Waterboom di Pulau Kumala saat ini tengah berproses dan telah mencapai 30-40 persen pengerjaan. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Dinas Pariwisata Kukar telah menganggarkan Rp 8 miliar untuk pembangunan wahana tersebut pada tahun ini.

Objek Wisata Pulau Kumala merupakan salah satu ikon Kukar, untuk itu pemerintah daerah tengah konsen mempercantik dan membenahi fasilitas yang ada di Pulau Kumala tersebut.

"Alhamdulillah saat ini pengerjaan waterbom terus berprogres. Untuk wahana seluncuran nya masih dalam proses pengiriman," ungkap Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, Rabu (18/10/23).

Pembangunan wahana permainan waterboom ini terletak tepat di bagian tengah Pulau Kumala, tidak jauh dari lokasi gokart. Selain mempersiapkan waterboom, pihak pengelola juga mempersiapkan fasilitas lainnya, seperti lampu dan kelengkapan lainnya.

"Kita targetnyaptimis pembangunan wataerboom ini rampung diakhir tahun 2023, dengan harapan tentunya langsung bisa dibuka untuk umum, dan nantinya mampu mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)." ucap Rendi.

Ia mengungkapkan bahwa setelah tahun ini waterboom rampung, pemerintah akan melakukan pengembangan di 2024, salah satunya menambahan kolam gelombang. Kolam gelombang akan melengkapi berbagai wahana di waterbom.

"Pengembangan ini akan tetap dilakukan, di mana kolam gelombang bakal ditambah di tahun depan," sebutnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kukar, Slamet Hadiraharjo menambahkan, waterbom akan menjadi citra baru di Pulau Kumala. Diharapkan wisatawan kembali ramai datang ke Pulau Kumala, dan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

"Kami berharap bahwa waterboom baru ini akan menarik minat wisatawan dan berdampak positif pada pendapatan daerah." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top