• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Polres Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Apel Pasukan Operasi Mantap Brata Mahakam 2023 - 2024. Pada Selasa (17/10/23) di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Kelurahan Panji, Kecamatan Tenggarong.

Kegiatan Apel Gelar Pasukan didilaksanakan dalam rangka pengamanan pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Kukar.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena,S.H,S.I.K,M.Si. Turut hadir Staf Ahli Bidang Umum Sekretariat Daerah Kukar Ir Ahyani Fadianur Diani, Ketua Abdul Rasid, Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffy Satria,M.MDs serta Perwakilan Partai Politik, serta perwakilan dari Bawaslu Kukar.

Dalam sambutanya Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena mengatakan bahwa, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras operasi mantap brata 2023-2024, sehingga pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

"Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa." ungkapnya.

Ia menyebut, dalam operasi ini akan berlangsung selama 222 hari mulai dari 19 Oktober 2023 hingga 20 Oktober 2024, melibatkan 261.695 personel di seluruh Indonesia.

Polri telah merancang pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi untuk personel korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, serta menyiapkan personel Brimob power on hand Kapolri sebanyak 2.000 dan personel Dalmas Nusantara sebanyak 8.500 yang siap di mobilisasi ke seluruh wilayah Indonesia.

Operasi ini juga didukung oleh operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 yang bertujuan untuk mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, propaganda firehouse of falsehood, dan black campaign.

"Satgas anti-money politics serta satgas pemilu damai juga turut dilibatkan dalam operasi ini guna membangun narasi besar "persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa di atas kepentingan kelompok." tutupnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top