• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Sekretaris Disperindag Sayid Fathullah


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) mendorong para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menggunakan E-katalog (Aplikasi Belanja Online) untuk mempermudah memasarkan produk mereka.

Kepala Disperindag Kukar Arfan Boma Pratama melalui Sekretaris Disperindag Sayid Fathullah mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan Disperindag adalah mendorong para pelaku IKM maupun UMKM untuk menggunakan E-katalog dalam upaya pemasaran produk mereka.

"Karena E-katalog memiliki potensi besar untuk meningkatkan penjualan produk lokal, terutama di Kukar terdapat 58 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Kecamatan, yang memiliki berbagai kebutuhan yang dianggarkan secara rutin." kata Fathullah Senin (9/10/23).

Ia menyebutkan bahwa untuk jumlah pelaku IKM dan UMKM di Kukar tahun 2023 ini mencapai sekitar 80 ribu, dan pemerintah berperan dalam memfasilitasi serta mendorong perkembangan mereka. Salah satunya mendorong penggunaan E-katalog.

"Kami berharap para pelaku IKM dan UMKM di Kukar tetap kreatif, berkembang, dan memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah daerah untuk mengembangkan usaha mereka."harapnya.

Ia juga berharap ada kolaborasi semua pihak, untuk membantu para pelaku IKM dan UMKM berkontribusi pada perekonomian lokal dan meningkatkan taraf hidup mereka sendiri. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top