• Rabu, 24 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





JAKARTA (KutaiRaya.com) - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, bertolak ke Aragon untuk berjuang pada putaran keenam ajang JuniorGP yang akan berlangsung di MotorLand Aragon, Spanyol pada Minggu (8/10). Berbekal rasa percaya diri setelah kemenangan podium tertinggi pada putaran sebelumnya di Circuit de Barcelona – Catalunya, Arbi memiliki tekad tinggi untuk kembali memberikan hasil yang membanggakan di paruh musim kedua ini.

Kemenangan Arbi di Barcelona menjadi momen sejarah yang membanggakan bagi Indonesia di ajang JuniorGP. Agar dapat kembali meraih podium, Arbi terus meningkatkan kompetensi balapnya termasuk kecepatannya saat balapan dan juga kecepatan beradaptasi dalam berbagai kondisi lintasan maupun cuaca. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini memanfaatkan jeda musim panas untuk beristirahat sekaligus terus berlatih selama kepulangannya ke kampung halaman di Purworejo, Jawa Tengah.

"Saya senang bisa kembali balapan. Saya suka sirkuit di Aragon. Tahun lalu saya memulai balapan di sini dari posisi paling belakang karena terkena penalti, tetapi saya bisa bangkit dan bersaing di grup depan. Semoga tahun ini saya bisa mengamankan posisi start di top 10, sehingga memudahkan saya untuk mempertahankan kecepatan dengan grup depan dan tidak banyak membuang waktu,” ujar Arbi.

Akhir pekan ini, Arbi akan melanjutkan perjuangannya mendapatkan poin dan mengincar posisi kelasemen 10 besar. Balapan ini akan berlangsung satu kali di Aragon pada pukul 18:00 WIB, Minggu (8/10). (One)

Pasang Iklan
Top