• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Drs. Adji Muhammad Arifin saat memberikan gelar Raden Setia Sentana kepada anggota DPR RI H. Rudy Mas'ud, S.E., M.E.Foto:Ist)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bepelas Malam VII (Ketayongan) dalam rangka Erau Adat Pelas Benua Tahun 2023, juga dirangkai dengan pemberian gelar kepada sejumlah pejabat di Kabupaten Kutai Kartanegara serta tokoh penting, salah satunya anggota DPR RI Komisi III dapil Provinsi Kaltim, H. Rudy Mas'ud, S.E., M.E dari Fraksi Golkar.

Harum sapaan akrabnya, bersama pejabat dan tokoh lainnya mendapat gelar langsung diberikan oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Drs. Adji Muhammad Arifin, M.S, di Keraton Kutai Kartanegara Ing Martadipura atau di Museum Mulawarman Tenggarong, Minggu (01/10/2023) malam.

Selain H. Rudy Mas'ud, pejabat dan tokoh lainnya yang mendapat gelar diantaranya Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Kajari Kukar Tommy Kristianto dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Mas'ud mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang telah memberikan gelar kehormatan kepada kami.

"Pemberian gelar ini bukan hanya simbol penghormatan, tetapi juga refleksi dari tanggung jawab moral dan materil. Integritas, yang diartikan sebagai keselarasan antara apa yang dipikirkan, diucapkan, dan dilakukan, menjadi esensi dari gelar Raden Setia Sentana," ujarnya.

Ia menambahkan, menyandang gelar ini yang bermakna sebagai 'orang bangsawan yang loyal, berintegritas, dan dicintai' atau 'keturunan bangsawan yang setia dengan integritas yang tinggi, adalah sebuah amanah besar yang harus kami jaga.

"Kesultanan Kutai Kartanegara, dengan sejarah panjangnya sebagai salah satu kerajaan tertua di Indonesia, memberikan kami kesempatan untuk menjadi bagian dari warisan budaya yang luar biasa ini. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan berdoa agar gelar yang kami sandang membawa manfaat bagi kami semua," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top