• Senin, 15 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Aksi terpuji kembali dilakukan komunitas RK5 yang digawangi Rinaldi Kafka bersama milenial dan pemuda di Tenggarong.

Jika sebelumnya komunitas ini membersihkan kumpai di Sungai Tenggarong agar terlihat bersih dan indah, kali ini komunitas tersebut kembali melakukan aksi sosial membersihkan sampah usai prosesi adat belimbur, di kawasan Museum Mulawarman Tenggarong, Minggu (01/10/2023).

Rinaldi Kafka mengatakan,usai prosesi belimbur tentunya banyak sampah berserakan terutama di kawasan Museum Mulawarman yang menjadi pusat perayaan Belimbur, maka kami dari RK5, milenial dan pemuda lainnya berinisiatif membersihkan sisa-sisa sampah yang berserakan.

"Intinya kami milenial RK5 sebagai pemuda di Tenggarong peduli event belimbur, dimana setiap tahun pasti menyisakan sampah-sampah kotor, kita sebagai anak muda berinisiatif untuk melaksanakan baksos, membantu membersihkan area museum usai prosesi belimbur, " ucap Aldi sapaan akrabnya.

Ia mengaku, sebagai pemuda dirinya dan teman-temannya sangat peduli lingkungan, bukan hanya sungai tapi juga kebersihan lingkunganpun kami peduli.

"Tujuan kami melakukan ini agar pemandangan kota Tenggarong tetap bersih dan tidak terjadi penumpukan sampah," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top