• Rabu, 24 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





SAMARINDA (KutaiRaya.com) – Salah satu pebalap terbaik Bumi Etam asal Samarinda, Andi Imran siap berjuang dalam helatan One Make Race Honda paling bergengsi di Tanah Air, Honda Dream Cup 2023 yang kembali digelar pada tahun ini.

Ajang yang mewadahi talenta pebalap muda sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Tanah Air akan berlangsung di Sirkuit Ratona Motorsport Palopo pada 29 September hingga 30 Oktober besok.

Mewakili kelas HDC 6 Honda CRF 150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open, Andi Imran siap bersaing dengan pebalap Tanah Air lainnya. Sebelumnya, berbagai persiapan telah dilakukan oleh Andi Imran baik secara mental maupun fisik melalui latihan yang rutin dilakukan.

"Untuk mengikuti kompetisi ini, saya sudah mempersiapkan fisik dan tunggangan (sepeda motor) saya agar maksimal dalam mengikuti kejuaraan HDC 2023. Persiapan kali ini sudah saya persiapkan selama sebulan karna menyesuaikan regulasi di kelas yg diikuti," ungkap pria yang telah menggeluti dunia balap sejak tahun 2005 melalui gelaran Kerjurda dan Kejurnas Region Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur.

"Harapan saya untuk kedepannya semoga acara Honda Dream Cup ini dapat digelar secara reguler setiap tahunnya dan peserta semakin ramai lagi," tambahnya.

Darma Wijaya selaku Region Head Astra Motor Kaltim 2 mengungkapkan bahwa Astra Motor Kaltim 2 memiliki komitmen kuat untuk terus mendampingi dan mensupport masyarakat dalam meraih mimpi mereka, salah satunya di dunia balap.

"Kami Astra Motor Kaltim 2 terus berupaya memberikan ruang bagi para pembalap muda berbakat khususnya putra daerah Bumi Etam terlebih pada ajang HBD 2023 kali ini. Semoga melalui gelaran ini dapat mewujudkan mimpi dan mengharumkan nama Borneo di kancah balap Nasional," ujar Darma.

Gelaran dengan tajuk Satu Hati Raih Impian ini hadir dengan melombakan 9 kelas utama, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Pemula (HDC 4), Supermoto tune-up 180cc terbuka (HDC 6), Matic Standar s/d 130 Wanita (HDC 7), Matic tune up s/d 130 terbuka (HDC 9). Semakin menarik, ada juga kelas baru seperti Supermoto 150 standar pemula (HDC 5) dan juga Matic Standar s/d 130 Pemula (HDC 8) untuk semakin memfasilitasi bakal-bakat pebalap di Indonesia yang beragam.

Bagi para penggemar balap di seluruh Tanah Air yang tidak bisa datang menyaksikan langsung keseruan HDC 2023, kini ajang balap dapat disaksikan secara live yang disiarkan di seluruh kanal sosial media Astra Honda Racing Team seperi YouTube Astra Honda Racing Team, Instagram @astrahondaracingteam, dan juga Facebook page Astra Honda Racing Team. (One)

Pasang Iklan
Top