• Kamis, 23 Mei 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menghadiri pembukaan lomba dayung yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Kamis (28/9/23) diperairan sungai Tenggarong tepatnya di Jalan S Parman.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 28 - 30 September 2023 ini diikuti sebanyak 44 tim yang terdiri dari peserta umum dan pelajar yang berasal dari tiga Kecamatan Tenggarong, Sebulu dan Muara Muntai.

Ada empat nomor lomba yang dipertandingkan yakni perahu naga pelajar putra, pelajar campuran, umum, dan gubang lunas ganda putra umum.

Ketua DPRD Kukar yang juga selaku Pembina Pembina Dayung Kukar Abdul Rasid mengatakan, tentunya dengan adanya lomba olahraga dayung ini adalah olahraga yang cukup memiliki prestasi yang luar biasa di Kukar dan di Kaltim.

Karena prestasinya sudah ada beberapa atlet Kukar yang berprestasi di tingkat Internasional. Periode sebelumnya ada dua atlet yang diangkat PNS karena bisa masuk di Pelatnas kemudian bisa berprestasi di event asian games. Sekarang ini diangkat PNS di Kemenpora Pusat.

"Saya berharap melalui kegiatan lomba ini akan bisa melahirkan atlet atlet yang menggantikan senior yang ada, untuk bisa berprestasi di event event yang lebih tinggi." kata Rasid Kamis (28/9/23).

Ia menambahkan dalam lomba ini selain peserta dari umum juga ada peserta dari pelajar. Hal ini dilakukan agar ada regenerasi atlet di Kukar

"Makanya saya menyarankan dengan PODSI Kaltim bagaimana pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya umum, tapi dibuka juga untuk pelajar. Kenapa pelajar, karena pelajar ini harapannya jenjang prestasinya masih panjang sehingga kalau itu masih bisa dimanfaatkan dengan baik nantinya bisa berprestasi lebih baik lagi kedepannya." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top