• Selasa, 05 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(SKK Migas Kalsul dan KKKS saat presentasi kegiatan usaha hulu migas kepada pengunjung Expo Erau)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Di momen pelaksanaan Erau Pelas Benua 2023, SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi bersama KKKS yaitu PT ENI Muara Bakau, PT Pertamina EP, PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga, PT Pertamina Hulu Kaltim dan PT Pertamina Hulu Mahakam turut berpartisipasi dalam Expo Erau 2023 yang dilaksanakan mulai 24 September sampai 2 Oktober 2023.

Selama pameran Expo Erau 2023 berlangsung, SKK Migas Kalsul beserta KKKS membuka stand yang di dalamnya terdapat informasi juga edukasi yang berkaitan dengan operasi industri hulu Migas serta hasil UMKM binaan dari KKKS turut ditampilkan.

Staf Humas SKK Migas Kalsul Danang Agung mengatakan, pada pelaksanaan Expo Erau 2023 kami dari SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi beserta kontraktor kerjasama, seperti ENI Muara Bakau, Pertamina EP, Pertamina Hulu Sanga-Sanga, Pertamina Hulu Kaltim dan Pertamina Hulu Mahakam, kami ingin memeriahkan dan terlibat dalam kegiatan ini dengan ikut stand pameran pembangunan.

"Dan sengaja tahun ini kami mengedepankan UMKM binaan kami menampilkan produk unggulan dimasing-masing KKKS untuk bisa kita tampilkan," ujarnya.

Namun lanjutnya, bagi peserta yang mengunjungi stand kami, kami juga melakukan berbagai kegiatan, diantaranya kami menyampaikan informasi terkait bagaimana kegiatan usaha hulu migas, dan kita juga sosialisasikan kepada pengunjung.

"Seperti hari ini (Rabu,27/9/2023, red) kami mendapat kunjungan dari adik-adik siswa SMPN 9 Tenggarong, kita sekalian presentasi tentang kegiatan usaha hulu migas sekaligus ada game menarik untuk pengunjung, " tutur Danang.

Ia pun, juga mengajak masyarakat yang berkunjung untuk bisa terlibat dan mengetahui bagaimana binaan UMKM kita, seperti membuat kopi, membatik dan dibuat daerah mana atau dilokasi mana KKKS kami beroperasi.

Ia menambahkan, dikesempatan pameran ini juga kami ingin menunjukkan bahwa kegiatan usaha hulu migas itu sangat berkaitan erat dengan masyarakat sekitar.

"Kami sama-sama ingin membangun, kami sama-sama ingin berbagi dan juga memberdayakan masyarakat sekitar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top