• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) turut serta dalam kegiatan Beseprah atau makan bersama yang diadakan oleh Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura dalam rangka Erau Adat Pelas Benua 2023. Bertempat di depan Museum Mulawarman Tenggarong Selasa (26/9/23) pagi.

Beseprah merupakan tradisi turun temurun dari Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura yang berlangsung dengan duduk bersila dan makan bersama antara Sultan dengan masyarakat.

Kegiatan Beseprah ini diikuti oleh berbagai pihak, termasuk Kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara, perangkat daerah Kukar, seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Kukar, perusahaan, dan masyarakat setempat.

Acara ini dimulai dengan membunyikan kentongan dan dilanjutkan dengan makan bersama, di mana semua orang berduduk berjejer di sepanjang jalan.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, mengungkapkan bahwa kehadirannya dalam acara Beseprah ini merupakan dukungan terhadap tradisi masyarakat Kukar.

Beseprah adalah momen untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan di tengah masyarakat.

"Kami berharap bahwa kegiatan ini membawa berkah dan ridho dari Allah SWT untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kukar di masa yang akan datang." ungkap Rasid. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top