• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Jalan Danau Semayang dan Jalan Maduningrat tepatnya berada di RT 13, 14, dan 16 Kelurahan Melayu, Kecanatan Tenggarong. Pada Senin (25/9/23).

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah didampingi Dandim 0906 Kukar Letkol Inf Jeffry Satrian dan Kepala Dinas Sosial Kukar Hamly langsung meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur kepada korban kebakaran tersebut

"Kehadiran kami pada hari ini untuk memberikan motivasi dan kami merasakan yang warga rasakan dalam menghadapi cobaan ini. Harapan kami tidak lain yang harus kita lakukan tetap berdoa kepada yang maha kuasa Allah SWT." ucap Edi Senin (25/9/23).

Ia menyebut ada beberapa bantuan yang sampaikan, semoga ini bisa membantu meringankan beban korban kebakaran di Kelurahan Melayu ini.

Sementara Lurah Melayu Aditiya Rakhman menyebutkan dalam kebakaran ini ada 3 RT yang terdampak yakni RT 13, 14, dan 16. Adapun warga yang terdampak sebanyak 31 KK yang terdiri dari 96 jiwa. Selain itu ada 5 rumah, 1 bangsalan, dan 1 gereja yang terdampak dari kebakaran ini.

Aditiya mengungkaokan bahwa kejadian kebakaran terjadi sekitar jam 02.30 wita. Mendapatkan informasi tersebut selanjutnya pihaknya bersama warga sekitar dan damkar memadamkan api dan sekitar 04.30 wita itu sudah dilakukan pemadaman dan pendinginan.

"Kami mengucapkan terima kepada Damkar Matan dan seluruh Balakarcana yang ada di Kecamatan Tenggarong. Dan juga terima kasih banyak kepada bapak Bupati yang berkesempatan hadir dan memberikan bantuan kepada warga kami." tutupnya.

Diketahui bahwa musibah kebakaran tersebut terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.50 wita. Kobaran api muncul dari rumah salah satu warga, dan warga sekitar turut memadamkan api. Namun api semakin membesar membuat 20 rumah yang ditemapati sebanyak 31 KK yang terdiri dari 96 jiwa hangus terbakar.

Api berhasil dikendalikan sekitar pukul 04.30 wita. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 5 miliar. (*dri)

Pasang Iklan
Top