• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara




TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara bakal merelokasi para pedagang yang ada di Pasar Tangga Arung ke Lapangan Pemuda. Pemindahan dilakukan pada akhir tahun ini secara bertahap. Upaya ini dilakukan untuk mempermudah pembangunan pasar.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengungkapkan bahwa pemindahan pedagang ini dilakukan secara bertahap. Saat ini masih menyelesaikan titik zonasi area yang belum bersentuhan dengan beberapa kios yang ada. Tapi pada waktunya nanti hasil dialog, diskusi bersama harus dicarikan tempat.

"Salah satunya yang sudah direncanakan di lapangan pemuda. Tetapi sudah saya araghan jangan sampai nanti aktivitas di lapangan itu tidak ada alternatifnya. Nanti pada waktunya yang Sekolah Sepak Bola (SSB) kami berikan di Stafion Rondong Demang. Setelah itu baru kami bangun lagi untuk SSB, sebagai tempat yang lebih representatif." kata Edi belum lama ini.

Edi mengatakan pembangunan kembali Pasar Tangga Arung ini adalah keputusan Pemkan Kukar berdasarkan usulan masyarakat. Karena Tenggarong ini menurut beberapa pandangan orang tidak ada pusat pasar yang menjadi perputaran ekonomi lokal. Untuk itu konsep yang baru ini adalah pasar tradisional semi modern.

"Untuk target penyelesaian pembangunan Pasar Tangga Arung sendiri, dari hitungan waktu kita lanjutkan di 2024." ujarnya.

Ia menambahkan terkait dampak sosial di lapangan pemuda, kegiatannya tidak akan mengganggu. Lingkungannya sebagian bakal diperbaiki. Karena terkadang air naik dan tergenang, karena drainasenya ada yang belum ada dan belum tersambung.

"Kami minta dukungan masyarakat Kukar khususnya Tenggarong agar pembangunan pasar ini terus berlangsung pengerjaannya." pungkasnya. (*dri)

Pasang Iklan
Top