• Selasa, 16 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dalam Rangka Tanggungjawab Sosial Perusahaan (Corporate Social Responsibility) dan Tri Dharma Perguruan Tinggi, PT Mahakam Gerbang Raja Migas (Perseroda) bersama anak perusahaannya salurkan CSR Pembangunan Masjid di kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta).

Hal ini tertuang dalam penandatanganan Kesepakatan Kerjasama antara PT Mahakam Gerbang Raja Migas (Perseroda), PT Mandiri Migas Pratama (MMP) Kutai Mahakam, PT Sarana Inti Sinergi dengan Universitas Kutai Kartanegara Dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unikarta, di kantor PT MGRM, Rabu (20/09/2023).

Hadir dalam acara tersebut Kabag Kerjasama Setkab Kukar Ismi Nurul Huda, perwakilan seluruh Perusda di Kukar, perwakilan perbankan di Kukar serta hadir jajaran PT MGRM (Perseroda).

Direktur Utama (Dirut) Perseroda Mahakam Gerbang Raja Migas (MGRM) Efri Novianto mengatakan, penandatanganan Kesepakatan Kerjasama ini terkait CSR melalui anak perusahaan kami PT MMP Kutai Mahakam untuk proses pembangunan Masjid di Unikarta yang butuh dukungan.

"Jadi kita arahkan agar anak perusahaan kita bisa membantu penyempurnaan atau finalisasi pembangunan Masjid yang ada di Unikarta. Karena selama ini kita melihat CSR kita lebih tidak terarah, kenapa tidak kita arahkan membantu pembangunan Masjid tersebut, " ujar Efri Novianto.

Ia mengaku, selain CSR ini antara PT MGRM dengan Unikarta kita juga melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam artian nanti kita libatkan para Dosen itu dalam proses penelitian termasuk pengajaran juga, kemudian juga pendampingan sebagai tim ahli, tentu mereka mempunyai teori-teori yang besar.

"Dari sisi kampus juga terutama Fisipol itu akan menempatkan sejumlah mahasiswanya untuk magang belajar disini, jadi konsep teori itu coba kita sandingkan secara praktis bagaimana bisnis itu yang sebenarnya, " tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah melalui Kabag Kerjasama Setkab Kukar Ismi Nurul Huda menyambut baik kegiatan ini, dan dengan adanya pendanaan CSR dari perusahaan maka ikut membantu pemerintah daerah dalam menguatkan pondasi perekonomian masyarakat serta memperkecil kesenjangan sosial dan ekonomi mereka.

Ia menambahkan, implementasi Tanggungjawab Sosial Perusahaan sebagai istilah yang sama dengan CSR memiliki manfaat publik yang luas, dimana perusahaan melaksanakan program-program yang berdampak secara luas bagi masyarakat.

"Dalam kegiatan ini Pemkab Kukar terus berkomitmen untuk memberikan ruang kepada akademisi Unikarta pada umumnya dan secara khusus kepada Fisipol Unikarta untuk berkontribusi dalam pemanfaatan dan pemberdayaan CSR perusahaan-perusahaan daerah, dimana Pemkab Kukar sebagai pemilik sahamnya, " tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top