• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid (tengah) bersama warga Kota Tenggarong saat menjalani pemeriksaan mata)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Agenda Reses anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid juga dirangkai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan masyarakat, di rumah makan Bebakaran Tenggarong, Minggu (17/09/2023).

"Sebenarnya kegiatan ini mengisi Reses, dan kegiatan Baksos ini merupakan perintah dari Ketua Umum DPP PDI-P, bahwa kita harus menyentuh hati masyarakat, dan kegiatan ini pertama saya lakukan di Tenggarong setelah 2014 silam secara door to door, " ungkap Ely Hartati Rasyid kepada awak media.

Politisi PDI-P ini mengatakan, untuk kegiatan ini dirinya menargetkan ada 500 orang yang bisa ikut kegiatan ini, dan hari ini yang daftar antusiasnya cukup tinggi sampai 240 orang. Untuk tenaga pemeriksaan Baksos ini dari Samarinda dan mereka sangat profesional.

"Awalnya saya khususkan untuk masyarakat di Kelurahan Panji, tetapi ada juga masyarakat dari Kelurahan dan Desa lainnya yang mendaftar. Dan untuk sisa target akan kita penuhi pada Minggu depan, " tuturnya.

Dalam kegiatan ini lanjut Ely, dirinya berpikir bahwa mata kita benar-benar yang paling vital, jadi di mata kita itu jendela dunia, dan hari ini kita mendapatkan pelajaran yang menarik, ternyata anak-anak kita sekarang bermain gadget itu lebih sering jadi matanya lebih cepat rusak.

"Hari ini saja kita dapat anak-anak yang ternyata matanya sudah minus kemudian ternyata matanya sudah tidak lagi awas, dan mereka butuh kacamata dan ini fakta yang sekarang kita temukan jika dulu yang sudah berumur baru pakai kacamata, sekarang anak-anak usia 5 sampai 10 tahun ada yang sudah pakai kacamata," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top