• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Muslik

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Program "Gemar Makan Ikan" yang digalakkan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kutai Kartanegara (Kukar) adalah langkah yang sangat positif dalam mengatasi masalah stunting.

Konsumsi ikan yang lebih tinggi dapat memberikan beragam nutrisi penting yang mendukung pertumbuhan anak-anak selama 1000 hari pertama mereka.

Kepala DKP Kukar Muslik, memgatakan sosialisasi program ini gencar dilakukan ke berbagai Kecamatan yang ada di Kukar. Ini merupakan langkah yang baik untuk memperkenalkan keragaman gizi yang terkandung dalam ikan kepada masyarakat Kukar.

Program ini juga merupakan upaya untuk menurunkan angka stunting dengan melibatkan Posyandu dan fokus pada peningkatan konsumsi ikan.


"Kedepannya, program "Gemar Makan Ikan" sebaiknya terus didorong dan ditingkatkan karena konsumsi ikan masih relatif rendah dibandingkan dengan potensi sumber daya ikan di wilayah Kukar." ujarnya


Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan dan manfaatnya dalam mencegah stunting, angka konsumsi ikan di Kukar diharapkan akan dapat meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan anak-anak serta potensi perekonomian daerah. (*dri)

Pasang Iklan
Top