• Senin, 04 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara






KUKAR (KutaiRaya.com) – PT Pertamina Hulu Sanga Sanga (PHSS) menyelenggarakan sunatan masal gratis di Puskesmas Muara Jawa di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu Program Pengembangan Masyarakat (PPM) PHSS melalui kerja sama dengan Dewan Pengurus Komisariat – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPK-PPNI) Pesisir Timur.

Kegiatan sunatan masal ini dihadiri oleh 75 murid dari kelas III hingga VI SD di kecamatan Muara Jawa, pihak Muspika Muara Jawa, Puskesmas Muara Jawa, pihak PHSS serta anggota DPK-PPNI. Para siswa ini merupakan pilihan berdasarkan aspek usia dan latar belakang ekonomi.

Section Head Southern Area Operation PHSS Aditia Hermanu yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, komitmen Perusahaan untuk menciptakan nilai tambah melalui program- program tanggung jawab sosial yang tepat sasaran, seperti sunatan masal ini.

"Sebagai anggota masyarakat yang baik, perusahaan terus mendukung upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kami berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi kami," ujar Aditia.

Sementara itu, Ketua  DPK-PPNI Afriyanto menyatakan, bahwa kegiatan yang diadakan PHSS ini menyentuh dasar dari kebutuhan masyarakat yaitu akses terhadap fasilitas kesehatan. Hal ini dapat dilihat dari antusiasme warga yang sangat besar terhadap program ini.

Terpisah, Camat Muara Jawa yang diwakili oleh Nordiansyah menambahkan, pihaknya memgucapkan terimakasih mewakili pemerintah setempat kepada PHSS atas terlaksananya sunatan masal ini.

"Seperti yang kita tahu, biaya untuk melakukan sunatan secara mandiri tidaklah murah dan tidak semua masyarakat dapat menjangkaunya. Namun, dalam kegiatan ini perusahaan hadir untuk memfasilitasinya," tutup Nordiansyah. (One)

Pasang Iklan
Top