• Sabtu, 20 April 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



DPRD Kukar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Keuangan Perubahan APBD 2023

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Paripurna penyampaian nota keuangan Raperda tentang Perubahan APBD Tahun 2023, diruang Rapat Paripurna DPRD Kukar, Senin (28/8/23).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, didampingi Wakil Ketua I Alif Turiadi, Wakil Ketua III Siswo Cahyono, dan Wakil Bupati Kukar H Rendi Solihin.

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid mengungkapkan bahwa rapat paripurna hari ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengesahan APBD Perubahan 2023.

Dimana, pada 15 Agustus lalu, Pemkab dan DPRD Kukar telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2023. Bahwa anggaran belanja Kukar di APBD-P ini meningkat sebanyak Rp 4 Triliun.

"Tentu anggaran ini cukup banyak, untuk itu kita terus bahas. Karena kalau semuanya lama diproses di pembahasan nanti dikhawatirkan tidak maksimal dalam serapan agar dipercepat pengesahannya," kata Rasid.

Rasid mengatakan pembahasan perlu terus dilakukan secara intens. Sehingga, pada saatnya masa perubahan telah berlangsung. Belanja dan kegiatan-kegiatan pembangunan di Kukar dapat terealisasi dengan optimal.

Lanjutnya, sama halnya dengan sorotan dari fraksi. Dimana banyak yang mendorong agar Pemkab Kukar untuk memerhatikan serapan APBD. Dan upaya pengentasan kemiskinan di Kukar.

"Selanjutnya kita di Badan Anggaran (Banggar) akan kembali melakukan rapat. Kalau memang tidak ada pembahasan urgent lagi. Akan kita tindaklanjuti dengan pengesahan APBD-P," pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top