• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Lomba layangan aduan diikuti ratusan peserta, Ketua DPRD Abdul Rasid memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan kegiatan tersebut.

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Kegiatan lomba layangan aduan memperebutkan Piala Ketua DPRD Kukar dimulai Sabtu (26/8/23) di Jalan Selimpat RT 06 Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong. Sebanyak 220 peserta ikut berpartisipasi memeriahkan lomba tersebut.

Kegiatan tersebut didukung penuh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. Lomba digelar selama dua hari 26-27 Agustus 2023, mulai pukul 10.00 wita sampai dengan selesai.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan lomba layang-layang ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78. Dan kebetulan saat ini lagi musimnya layang-layang, dan disini wadahnya untuk masyarakat melaksanakan main layang-layang.

"Makanya saya bekerjasama dengan warga di RT 06 Maluhu. Harapanya lomba layang-layang ini bisa tetap lestari ditempat kita. Kemudian melokalisir para pecinta layang layang supaya tidak bermain dijalan jalan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan." ungkapnya.

Adapun hadiah yang disediakan ada uang pembinaan dan piala. Perkiraan hadiah untuk Juara 1 adalah Rp 1.000.000, Juara 2 sebesar Rp 750.000, dan Juara 3 sebesar Rp 500.000.

Ia menambahkan, melihat antusias dari peserta yang ikut dalam lomba ini luar biasa, lomba ini tidak hanya diikuti dari warga Tenggarong tapi ada juga dari Samarinda dan Balikpapan. Total peserta yang ikut sebanyak 220 peserta.

"Mengingat ini kegiatan musiman, kita harap bisa dijadikan agenda rutin bagi warga di sini. Artinya saya mensuport saja kegiatan positif yang ada di masyarakat. Mudah-mudahan ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi anak-anak muda untuk mengurangi main main hp agar mengikuti kegiatan positif dan sosialnya lebih utama."pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top