• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat hadir penanaman pohon serentak dalam rangka AMMTC ke-17, Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 di Kecamatan Samboja Barat. Foto Humas DPRD Kukar)


KUKAR (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kutai Kartanegara Abdul Rasid turut serta menghadiri kegiatan penanaman pohon serentak, dalam rangka AMMTC ke-17, Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-78 yang dipimpin Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, di Kecamatan Samboja Barat Kutai Kartanegara, Rabu (23/08/2023).

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengatakan, kegiatan ini merupan Inisiatif besar yang dijalankan atas perintah Kapolri, Jendpol Listyo Sigit Prabowo kepada Polda jajaran tak terkecuali Polda Kaltim.

"Kami menyambut baik apa yang dilakukan kepolisian hari ini merupakan langkah konkrit dalam menghadirkan suasana yang sejuk, menyegarkan udara serta memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar," ujarnya.

Politisi Golkar ini harap, langkah-langkah penanaman ini dapat mengurangi polusi udara. Dan memberikan kehidupan sehat bagi masyarakat di masa yang akan datang.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi polusi udara," harapnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini sebanyak 1.209 bibit pohon ditanam. Yang beragam jenisnya dari Meranti, Balangeran, Kapur, Trembesi, Tanjung, Angsana, Jengkol hingga Kemiri. Ribuan pohon ini ditanam Polri dalam rangka mendukung kelestarian lingkungan dan program pemerintah dalam menciptakan wilayah yang hijau ramah lingkungan.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Zulkifli, dan jajaran Polda Kaltim lainnya, juga dihadiri Kepala SPN Polda Kaltim Kombes Pol Pepen Supena Wijaya, Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena, Kajari Kukar Tommy Kristianto, Ketua PN Tenggarong Asep Koswara, Camat Samboja Barat Burhanuddin, Danramil 0906-06/Sbj Kapten Inf. Agus Ernanto, Kapolsek Samboja AKP Yusuf, Lurah Sei Merdeka Drs. Agus Santoso, Lurah Bukit Merdeka Abdul Rasyid, tokoh agama serta tokoh masyarakat. (One/Adv)

Pasang Iklan
Top