• Jum'at, 23 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





KUKAR (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD provinsi Kaltim Salehuddin, S.Sos, S.Fil, M.AP melaksanakan Reses Serap Aspirasi Masyarakat Masa Persidangan II DPRDKaltim, yang dijadwalkan mulai 19 sampai 26 Agustus 2023 di Dapil IV Kukar.

Hari pertama, Salehuddin melaksanakannya di 4 lokasi pada Minggu (20/08/2023). Yakni di Desa Sumber Sari dan Ponoragan Kecamatan Loa Kulu, serta di Kelurahan Loa Ipuh dan di Kelurahan Bukit Biru Kecamatan Tenggarong.

Politikus Golkar ini mengatakan, untuk Lokasi pertama di Desa Sumber Sari tepatnya di Dusun Sukodono pihaknya bertemu dengan warga, salah satu aspirasi yang disampaikan terkait dengan kondisi guru honorer Pemprov Kaltim di sekolah SLB, karena cukup lama belum ada pengangkatan.

"Warga yang merupakan guru honorer tersebut berharap bisa dipermudah peningkatan pendapatan, yang kedua berkaitan dengan kesempatan mereka mendapatkan CPNS," ujarnya.

Kemudian lanjut Salehuddin, lokasi berikutnya Desa Ponoragan, kita berdiskusi tematik berkaitan dengan Pokdakan, lebih fokus ke budidaya ikan yang menghasilkan bibit ikan. Pada intinya mereka minta difasilitasi bantuan dari sisi sarana prasarana kegiatan mereka, seperti pembibitan termasuk kebutuhan mereka seperti pompa Alkon kemudian bibit, pakan bisa diperjuangkan.

"Terkait sarana dan prasarana karena Ponoragan telah ditetapkan dari Kementerian Perikanan Kelautan termasuk salah satu sentra penghasil benih ikan di Kaltim. Harapannya dengan ditetapkannya tersebut, butuh suport dan pemerintah harus peduli terhadap sarana dan prasarana, karena mereka sangat tergantung dengan volume air. Sungai Jepang yang selama ini menjadi sumber air mereka saat musim ini mulai mengalami pendangkalan maka butuh normalisasi dan penurapan, sehingga sumber air ini tidak terganggu saat musim hujan maupun kemarau, " bebernya.

Sedangkan untuk di Kelurahan Loa Ipuh, para RT ingin ada kegiatan yang bisa menambah penghasilan dalam bentuk usaha atau kegiatan yang dikelola kawan-kawan RT sesuai potensi yang ada. Dan di Kelurahan Bukit Biru mengusulkan pengembangan petani madu kelulut dan pertanyaan seputar Beasiswa Kaltim Tuntas.

"Saya hadir disini bisa sedikit membantu dan memfasilitasi terkait dengan proses bagaimana kita minimal mengikhtiarkan untuk anak-anak kita lewat beasiswa Kaltim Tuntas, dan terkait dengan honorer selambat-lambatnya 2024 dibawah kewenangan provinsi itu mengalami peningkatan signifikan, termasuk PPPK juga baik, " tuturnya.

"Dari sisi ketenagakerjaan kita berupaya bagaimana menyingkronkan beberapa teman-teman yang tidak linier, beberapa terobosan program dari hasil diskusi kami dengan teman-teman Disdik ada upaya mulai 2024 ada program yang kita fokuskan untuk yang sudah mengabdi tapi tidak linier, ini diupayakan dikelompokkan dilakukan proses sinkronisasi, termasuk jalur pendidikannya ataupun pelatihan updatenya," tambahnya.

Ia menambahkan, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan. Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga.

"Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu saya akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Kukar," tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top