• Kamis, 25 Juli 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasid

TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Ketua DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid menanggapi kejadian longsor yang terjadi di permukiman pinggir sungai RT 04 Dusun Margasari, Desa Jembayan, Kecamatan Loa Kulu, pada Kamis (10/8/23) lalu yang mengakibatkan satu rumah karam ke sungai. Ia meminta pemerintah segera mengambil tindakan.

Diketahui longsor ini terjadi kedua kalinya, adapun lokasi sebelumnya pada di tahun 2019 lalu. Akibatnya lima rumah karam ke Sungai Mahakam. Oleh karena itu peristiwa tersebut harus menjadi perhatian bersama.

"Kita perlu menindaklanjuti apa yang disampaikan masyarakat atas longsor di Jembayan ini. Tentunya ini perlu menjadi perhatian bersama di Pemkab Kukar dan Pemprov Kaltim. Karena jaraknya hanya berdekatan dengan kejadian longsor tahun 2019 lalu." ungkap Rasid Selasa (15/8/23).

Rasid mengungkapkan bahwa sebelum kejadian dirinya telah melakukan sidak dan disampaikan warga kalau di bawah rumah tersebut saat itu dilakukan pengeboran sehingga berpotensi longsor.

"Kami berharap mudah-mudahan dinas terkait di Provinsi segera menindaklanjuti longsor ini, agar tidak banyak korban. Dan akan kita koordinasikan dengan Pemkab Kukar. Jika memang itu rawan longsor pastinya pemerintah harus cepat mengambil tindakan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan." pungkasnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top