• Senin, 26 Februari 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Yohanes Badulele Da Silva


TENGGARONG, (KutaiRaya.com) Anggota DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Yohanes Badulele Da Silva telah melaksanakan kegiatan reses di Kecamatan Loa Kulu pada Selasa (8/8/23).

Yohanes Badulele Da Silva Anggota DPRD Kukar Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN) yang berasal dapil V mengatakan bahwa terkait kegiatan reses di Loa Kulu yakni penyerapan aspirasi masyarakat, terkait infrastruktur jalan dan parit. Kemudian bantuan pertanian.

Yohanes mengungkapkan bahwa hampir semua warga mengeluh soal bahan pokok masih diimpor dari luar terutama beras dan sayuran. Karena 70% bahan pokok Kukar didatangkan dari luar.

"Artinya bukan karena minat masyarakat yang tidak mau bertani, tapi karena kurangnya fasilitas kemudian kondisi persawahan yang diganggu aktivitas pertambangan." jelasnya.

Selain itu, masalah tenaga kerja di Loa Kulu sangat memprihatinkan karena masyarakatnya masih kerja di tempat yang jauh.

"Kita akan undang rapat dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kukar untuk menyampaikan persoalan ini. Sebenarnya sudah dibuatkan perda tenaga kerja, tunggal disahkan dan disosialisasikan." ungkapnya.

Disisa masa jabatannya, Yohanes akan manfaatkan waktunya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kita akan upayakan demi kesejahteraan masyarakat Kukar terutama di Dapil saya yaitu Loa Kulu dan Loa Janan." tutupnya. (*dri/adv)

Pasang Iklan
Top