• Jum'at, 01 Maret 2024
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara





JAKARTA (KutaiRaya.com) – Dalam gelaran Town Hall Meeting (THM) pada hari Senin, 7 Agustus 2023 lalu, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia (PHI) John Anis memaparkan kinerja Perusahaan pada semester pertama 2023 dan mengajak seluruh pekerja untuk mendukung pencapaian target produksi migas Perusahaan di tahun 2023.

Hingga Juni 2023 kinerja produksi minyak PHI sebesar lebih dari 61 ribu barel per hari (MBOPD). Sementara capaian produksi gas mampu melebihi target Perusahaan, yaitu mencapai lebih dari 740 juta standar kaki kubik (MMSCFD).

Merespon tantangan operasi dan bisnis hulu migas, John Anis menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus mendorong munculnya ide-ide, inovasi, dan penerapan teknologi yang mampu mendukung operasi yang selamat, efektif, efisien dan andal. John menambahkan pentingnya melihat peluang mengoptimalkan nilai aset yang dimiliki melalui sinergi dan strategi borderless.

"Semangat sinergi dan strategi borderless diperlukan untuk mencapai target bisnis dan visi perusahaan, yaitu Menjadi Perusahaan Minyak dan Gas Bumi Kelas Dunia," ujarnya. John pun mengajak seluruh Perwira untuk selalu siap dengan tantangan pengelolaan operasi dan bisnis migas yang penuh dengan dinamika.

John menambahkan, perlunya setiap pekerja untuk mendukung keberhasilan langkah-langkah strategis Perusahaan, berupa eksplorasi yang agresif, optimasi baseline dan development, sinergi borderless operation, optimalisasi biaya, optimalisasi portfolio komersial, dan menjaga kehandalan fasilitas produksi.

Kegiatan Town Hall Meeting ini berlangsung secara hybrid yang dihadiri oleh jajaran dewan komisaris dan direksi PHI, serta lebih dari 1200 pekerja PHI dari kantor pusat di Jakarta, kantor operasi Balikpapan serta lapangan Zona 8, Zona 9 dan Zona 10 di Kalimantan. Pada kesempatan tersebut, jajaran komisaris dan direksi PHI berkesempatan untuk menyapa secara langsung para pekerja melalui sesi interaktif.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PT Pertamina Hulu Indonesia Adriansyah menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada seluruh pekerja atas kerja keras dan capaian yang telah diraih pada semester pertama. Adriansyah pun mengajak seluruh Perwira untuk terus bekerja bekerja cerdas dan keras, dalam menghadapi tantangan di akhir 2023, dengan terus mengedepankan HSSE sebagai tanggung jawab bersama. (One)

Pasang Iklan
Top